riskadewanti94

Kesan saya tentang pak Rudy :D

Posted on: Desember 1, 2011

Saat pertama kali diajarkan fisika oleh pak Rudy, saya merasa guguuuuup sekali…Tetapi seiring berjalannya waktu, detik demi detik, menit demi menit, jam demi jam, hari demi hari, minggu demi minggu, hingga bulan demi bulan hingga hampir habis masa semester 1 kami lalui bersama seiring sejalan, perlahan-lahan kegugupan itu berkurang. Tapi harus saya akui bahwa sampai sekarangpun kadang-kadang saya masih suka gugup (terutama pada saat mengerjakan soal) :D.

Menurut saya, pak Rudy itu adalah guru yang sangat bersemangat dalam proses pembelajaran. Bapak  banyak memberikan rumus-rumus dan contoh-contoh soal untuk mempermudahkan kami dalam memahami materi. Sehingga materi yang sebenarnya sangat rumit, terasa sedikit lebih mudah untuk dipahami. Disela-sela pembelajaran, bapak juga sering  memberikan lelucon-lelucon yang mengocak perut, sehingga kami tertawa terbahak-bahak riang dan gembira terasa  “lepas”  tanpa beban apapun dan kami juga merasa belajar fisika sangatlah menyenangkan karena selama ini kami terutama saya  berpikir bahwa belajar fisika itu serius sekaliii… tetapi dengan bapak, kami  sering bercanda yang membuat kami merasa sangat bersemangat dan tidak merasa bosan belajar fisika.

Jika saya boleh membandingkan dengan waktu saya masih kelas sepuluh, pelajaran fisika yang sekarang jauh lebih menyenangkan dan lebih mudah dipahami karena cara penyampaiannya yang menarik dan tidak membosankan.

Bapak sering memberikan tugas-tugas yang dapat menambah wawasan dan pengetahuan kami sehingga dari belum tahu, kami menjadi tahu. Bapak  juga membentuk kelompok-kelompok yang saya pikir itu dapat mempermudahkan kami dalam belajar fisika dan dapat mempererat tali persaudaraan kami, anak-anak XI IA 5.

Selain beberapa hal yang sudah saya sebutkan, bapak juga memberikan remedial-remedial bagi yang nilainya masih kurang. Sekali tidak tuntas, remedial…tidak tuntas lagi, remedial lagi….tidak tuntas untuk ketiga kalinya, remedial lagi…sampai nilai yang kurang tuntas tersebut mencukupi dari KKMnya yaitu 78. Sehingga remedial tersebut dapat membantu nilai yang masih kurang tuntas.

Demikian penilaian saya tentang belajar fisika dengan pak Rudy…Semoga semester berikutnya kita lebih bersemangat lagi dalam belajar fisika :D.

Tinggalkan komentar


  • Tidak ada
  • No comments yet

Kategori